Minggu, 27 Desember 2015

Gejala Serangan Jantung

Gejala Serangan Jantung

Gejala Serangan Jantung kenali gejala serangan jantung dari sekarang karena serangan jantung bisa terjadi kapan saja.

Gejala Serangan Jantung Didalam dunia medis serangan jantung dikenal dengan nama infark miokard , yaitu suatu kondisi di mana suplai darah ke jantung terhambat. Ini adalah kondisi medis darurat yang biasanya disebabkan oleh gumpalan darah atau penumpukan lemak , kolesterol , dan elemen lainnya . Gangguan aliran darah ke jantung dapat merusak atau menghancurkan otot jantung dan akibatnya bisa sangat berbahaya.


Berikut adalah Gejala Serangan Jantung :


  • Sering Merasa Cemas
Di antara beberapa ciri-ciri ciri penyakit jantung yang lain, mungkin yang satu ini paling sering dianggap normal. Bahkan mungkin memiliki gejala yang biasa kecemasan umumnya dianggap sebagai yang mungkin disebabkan oleh gangguan mental atau psikologis. Tapi ketika hati sedang mengalami masalah, jantung akan mengalami ketegangan dan dapat membuat orang merasa cemas atau takut. Namun, kecemasan berlebihan adalah apa yang sebenarnya dapat memicu serangan jantung.

  • Mual
Penyakit jantung pada awal biasanya juga menyediakan tanda-tanda atau gejala dengan pembengkakan perut yang membuat orang akan merasa mual dan muntah yang tidak wajar. Bahkan, pasien penyakit jantung biasanya mulai merasakan gejala ini akan berkurang napsu makan. Dan jika kurangnya nafsu makan terus diikuti, maka tidak heran jika penyakit baru akan muncul yang akan semakin merusak kesehatan pasien.

  • Sakit Kepala
Mungkin jika Anda tidak jeli menyikapi ciri ciri penyakit jantung, Anda akan menemukan bahwa gejala sakit kepala adalah gejala biasa yang mungkin sering dialami. Tapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung dapat terjadi ketika pasien terkena sinar cahaya. Apa efek pada jantung? Ketika Anda terkena sinar, maka jantung akan terpengaruh untuk mengalahkan lebih cepat dari biasanya. American Academy of Neurology mengatakan bahwa sakit kepala yang dirasakan oleh orang-orang dengan penyakit jantung terjadi karena penyimpangan sirkulasi darah. Nah, bagi anda yang serinng gangguan penglihatan dan juga sering migrain, Anda mungkin perlu memeriksa diri sendiri. Mungkin itu adalah cikal bakal lemah gejala penyakit jantung.

  • Mudah Merasa Lelah
Karakteristik penyakit jantung berikutnya adalah pasien akan sangat mudah untuk merasa lelah meskipun tidak melakukan aktivitas berat. Atau jika Anda merasa lelah saat bangun ketika Anda seharusnya merasa segar, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter Anda untuk menentukan apakah gejala yang berbahaya atau tidak untuk diri sendiri dan jika gejala termasuk gejala penyakit jantung atau tidak.

  • Nyeri Badan
Karakteristik gejala atau penyakit jantung lainnya adalah kadang-kadang pasien merasa sakit di bagian tubuh tertentu. Terutama bagi perempuan, mereka biasanya akan merasa sakit atau nyeri di tangan kanan dan lengan kiri. Adapun orang-orang biasanya dirasakan di lengan kiri. Rasa sakit juga dapat dirasakan oleh pasien dengan penyakit jantung di bagian tubuh lain seperti bahu, leher, siku, punggung yang dapat dirasakan dan kadang-kadang hilang dengan sendirinya. Apa yang menyebabkan rasa sakit? Jika rasa sakit yang Anda rasakan adalah gejala benar penyakit jantung, rasa sakit atau nyeri yang disebabkan oleh penyumbatan arteri karena jantung terganggu.


  • Sakit Dada
Nyeri di dada yang dimaksudkan di sini bukan hanya sebuah istilah yang biasa digunakan oleh orang-orang "bermasalah." Orang dengan penyakit jantung biasanya akan merasakan gejala nyeri di dada yang menjadi tanda awal seseorang yang mengalami serangan jantung. Namun, masih belum jelas apakah nyeri dada yang Anda rasakan disebabkan oleh penyumbatan arteri atau bahkan gejala penyakit lainnya. Oleh karena itu kami sarankan Anda berkonsultasi masalah adalah lemah gejala penyakit jantung ke dokter. Jika tidak segera diobati dan semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi lemah dan mati rasa. Berbahaya, bukan?

  • Keringat Berlebih
Orang normal biasanya keringat saat berolahraga, melakukan aktivitas berat atau berada di tempat yang panas. Namun Anda harus menyadari penyakit jantung ciri2 satu ini, terutama jika Anda berkeringat meskipun tidak melakukan aktivitas apapun. Ini mungkin menunjukkan hati Anda memiliki masalah.


Jagalah selalu kesehatan jantung kita dengan membiasakan gaya hidup sehat, rajin ber olahraga, dan masukan menu 4 sehat 5 sempurna kedalam menu makanan anda.

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar