Minggu, 20 Desember 2015

9 Cara Mencegah Penyakit Jantung

9 Cara Mencegah Penyakit Jantung

9 Cara Mencegah Penyakit Jantung pada semua usia, 9 cara ini merupakan prisai untuk melindungi anda dari datangnya penyakit jantung di kehidupan anda.

9 Cara Mencegah Penyakit Jantung Lakukan 9 cara dibawah ini untuk mencegah penyakit jantung datang ke kehidupan anda :


  • Hindari Stres
Stres sangat sulit dihindari jika hidup di kota besar seperti Jakarta, yang dikenal sebagai kemacetan dan kesibukannya. Ketika seseorang mengalami stres, tubuh akan melepaskan hormon kortisol, yang menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Hormon norepinephrine akan diproduksi tubuh saat menderita stres, yang dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi, sangat baik bila Anda menghindari stres baik di kantor atau di rumah.
  • Berhenti Merokok


Merokok tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini untuk mencegah penyakit jantung untuk menjaga kesehatan jantung.


  • Berjalan 30 Menit Setiap Hari



Jalan setengah jam setiap hari, menurunkan resiko serangan jantung sekitar 30 persen. Ini semacam ujian bagi Anda, jika Anda berhasil melakukan ini, kemungkinan Anda akan mulai melakukan kompromi2 lain. Ajaklah teman anda untuk menemani anda melakukannya karena jika ada yang menemani kita melakukan kegiatan tentu akan lebih semangat.


  • Konsumsi Antioksidan


Polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok menciptakan timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan. Untuk menghapus konten radikal bebas dalam tubuh, kebutuhan antioksidan yang akan menangkap dan melempar. Antioksidan dapat diperoleh dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran untuk mencegah penyakit jantung.


  • Kurangi Makanan Berlemak



Jangan makan minyak jenuh lebih dari 20 gram setuap hari, dan penggunaan minyak trans sesedikit mungkin. Lemak jenuh dan lemak trans akan menyebabkan radang arteri. Cinnamon roll (roti kayu manis) memiliki 7 gram lemak jenuh. Minyak trans (misalnya dalam mentega atau margarin), sering ditemukan dalam makanan olahan atau dipanggang dalam oven.

  • Makan 9 Porsi Sayuran Dan Buah Setiap Hari



Buah dan sayuran penuh dengan serat. Coba peningkatan pelan2 jumlahnya dalam 2-6 minggu. karena jika jumlahnya telah meningkat secara dramatis, bahkan kurang ok hasilnya, dan mempengaruhi pencernaan Anda sendiri!.

  • Cek Tekanan Darah


Ketahui tekanan darah Anda, dan melakukan apa pun, yang mencapai nomor 115/75. Tenakan darah Anda mungkin bahkan lebih penting daripada kolesterol Anda. Dan, Anda dapat menurunkan tekanan ini sendiri. Jalan terbaik? Berolahraga secara teratur, dan mengurangi lemak di perut. Mengapa? karena penutup lemak ini organ2 penting, sehingga, sehingga organ2 ini bisa bekerja lebih baik, dibutuhkan tekanan darah lebih. Jadi, ketika lemak perut berkurang, tekanan darah yang dibutuhkan akan menurun drastis.


  • Ketahui HDL Anda



Cobalah untuk mencari tahu tingkat HDL Anda dan mencoba untuk bekerja di nilai 50. Bagi wanita, nilai HDL tinggi jauh lebih baik daripada LDL rendah. Untuk beberapa alasan, tapi jelas, semakin tinggi nilai HDL, semakin baik (50 sudah termasuk bagus). Cara termudah adalah dengan meningkatkan nilai olahraga, kurang alkohol, makan makanan dengan lemak sehat, seperti zaitun, canola. Asam pantotenat (B5 vit.) Juga dapat membantu.

  • Makan 250gr Kacang2an Setiap Hari


Kacang2an akan meningkatkan kadar kolesterol baik, HDL, dan mengurangi peradangan. Kacang juga membantu menyehatkan jantung dengan alasan yang tidak jelas. Kacang memiliki kadar tinggi asam lemak Omega 3 tinggi protein dan tinggi serat.

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Kami 

Semoga Sajian Kami Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar