Senin, 04 Januari 2016

Fungsi Jantung

Fungsi Jantung


Fungsi Jantung kenali fungsi jantung kita supaya kita tahu cara menjaganya dari berbagai permasalahan jantung.

Fungsi Jantung Jantung adalah organ tubuh manusia yang memainkan peran penting dalam sirkulasi darah dan pusat kendali peredaran darah. Lokasi hati adalah di rongga dada sebelah kiri agak ke bawah. Cobalah untuk menjaga tangan Anda di sisi kiri dada Anda, jika merasa ada yang mengalahkan hati ceroboh tentang hal ini. Sementara ukuran jantung adalah sekitar tinju kita.


Kerja jantung melalui mekanisme berulang-ulang dan terus menerus, juga dikenal sebagai siklus jantung sehingga secara visual melihat atau dikenal sebagai denyut jantung. Melalui mekanisme intermiten, berkonstraksi hati untuk mengosongkan hati dan bersantai untuk mengisi dengan darah.

Dalam siklus, melakukan periode jantung sistolik adalah periode ketika kontrak dan mengosongkan isinya (darah), dan periode diastolik adalah periode relaksasi dan pengisian darah ke jantung. Kedua melonggarkan teras dan kontrak secara bersamaan, dan kedua bilik juga mengendur dan kontrak secara bersamaan melakukan mekanisme.

Sel-sel otot jantung berkontraksi untuk tujuan memompa darah dipicu oleh potensial aksi dan menyebar melalui membran sel otot. Ketika melakukan kontraksi, jantung menjadi berdetak "berirama", ini adalah hasil dari tindakan yang diambil oleh potensi hati sendiri.

Insiden itu disebabkan oleh hati memiliki mekanisme untuk membuat listrik sendiri untuk melakukan kontraksi atau memompa dan relaksasi. Mekanisme kerja listrik yang menyebabkan terkena oleh beberapa jenis elektrolit seperti K +, Na + dan Ca ++. Karena itu, ketika terjadi gangguan dalam kadar elektrolit dalam tubuh akan menyebabkan gangguan pada aliran listrik dalam mekanisme hati manusia.

Otot jantung menghasilkan arus listrik dan menyebar ke jaringan di sekitar jantung dan disampaikan melalui cairan yang dikandung oleh tubuh. Sehingga sebagian kecil aktivitas listrik ini mencapai hingga permukaan tubuh seperti pada permukaan dada, punggung, lengan atas atau pergelangan tangan, dan ini dapat dideteksi atau direkam dengan menggunakan alat khusus yang disebut ElectroKardioGram (EKG) .

Jadi fungsi EKG adalah untuk merekam aktivitas listrik di cairan tubuh yang dirangsang oleh arus listrik jantung yang muncul untuk mencapai permukaan tubuh. Berbagai komponen rekaman EKG dapat dikorelasikan dengan proses tertentu dalam hati. EKG dapat digunakan untuk mendiagnosis tingkat normal jantung, gangguan irama jantung, serta kerusakan pada otot jantung.

Hal ini disebabkan oleh adanya aktivitas listrik yang dapat menyebabkan kejadian mekanik, sehingga dalam kasus pola listrik abnormal, biasanya disertai dengan mekanik atau manusia otot jantung normal.



Setiap darah dan oksigen darah mengandung terlalu banyak kotor (karbon dioksida), dari seluruh tubuh mengalir melalui dua vena besar ke ventrikel kanan. Hal ini terjadi setelah atrium kanan terisi darah, yang pada gilirannya mendorong darah ke ventrikel kanan. Selanjutnya dipompa melalui katup pulmonalis ke arteri pulmonalis dan masuk ke paru-paru.

Pury aliran darah paru melalui pembuluh kapiler yang disebut sangat kecil, dan kantong udara di sekitarnya di paru-paru untuk menyerap oksigen dan melepaskan karbon dioksida untuk menarik darah ke dalam pembuluh darah paru ke atrium kiri tongkat. Sirkulasi darah di jantung kanan, paru-paru, dan atrium kiri disebut sirkulasi paru.

Ketika darah di atrium kiri dan ventrikel kiri didorong ke arah, da selanjutnya akan memompa darah bersih ini melewati katup aorta ke dalam aurta yang merupakan arteri terbesar dalam tubuh manusia. Dalam darah yang kaya oksigen kecuali paru-paru, maka diberikan untuk kepentingan seluruh tubuh manusia.

Terimakasih Telah Mengunjungi Blog Kami

Semoga Artikel Kami Bermanfaat

Salam Sehat Untuk Kita Semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar